INTERNASIONAL - Demi Keselamatan, Muncul Usulan Liga Inggris Diundur

Hingga kini belum ada keputusan menunda kick off Premier League 2011/2012. Dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan fans, beberapa pemain Tottenham Hotspur meminta laga diundur saja. London diguncang kerusuhan sejak akhir pekan lalu. Hingga tengah minggu ini aksi anarki tersebut masih terjadi dan bahkan menyebar ke beberapa kota lain, hal mana membuat batalnya laga ujicoba antara Inggris kontra Belanda.


Situasi tersebut juga dikhawatirkan akan mengganggu kick off Liga Inggris musim 2011/2012 yang akan berlangsung akhir pekan ini. Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Premier League berencana melakukan pembicaraan dengan kepolisian dan klub-klub terutama di London untuk mengetahui apakan pertandingan bisa digelar atau tidak.

Meski kubu Tottenham Hotspur sempat menyatakan kesiapan menjamu Everton pada Sabtu (13/8/2011) mendatang, beberapa Spurs justru memilih sebaliknya. Demi keamanan fans ada usulan untuk menunda laga pembuka itu.

"Saya sungguh terkejut dengan apa yang terjadi di Tottenham. Kami tak tahu apakah kami akan bisa bermain Sabtu ini, karena kekacauan sudah menyebar ke penjuru London. Itu terlihat semakin serius. Jika terlalu berbahaya, akan lebih baik jika pertandingan di tunda demi alasan keamanan," ujar Younes Kaboul.

"Itu bahkan terasa lebih mengganggu buat kami para pemain. Tapi Anda harus meletakkan keamanan orang-orang di atas segalanya," lanjut bek asal Prancis itu.

Pernyataan senada terlontar dari Rafael van der Vaart. Dengan kondisi London dan beberapa kota yang masih dilanda kerusuhan, dia tak bisa membayangkan kalau kompetisi bakal tetap digelar.

"Saya bertanya pada diri saya sendiri apakah pertandingan liga akan berlangsung akhir pekan ini. Saat ini saya tidak bisa membayangkannya. Saya melihat tayangan televisi ada kekacauan di London dan jalan-jalan yang tak bisa dipercaya," timpal gelandang asal Belanda itu.

Peryataan berbeda dikeluarkan Assou-Ekotto. Meski menyayangkan aksi kekerasan yang terjadi dia tetap berharap pertandingan kontra Everton tetap berjalan sesuai jadwal. Pertimbangannya, penundaan laga justru akan menjadi beban karena mereka terancam dapat jadwal padat di pekan-pekan berikutnya.

"Saya harap pertandingan menghadapi Everton tetap berjalan. Musim kompetisi ini sudah cukup sibuk. Jika kami tidak memainkan laga pertama, itu berarti kami nantinya akan bermain dua kali dalam sepekan. Di Inggris kami sudah bermain cukup banyak. Saya harap olahraga bisa menenangkan ini semua," ujar Ekotto.( din / nar ) 


*detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)