JAMBI - Menakertrans Buka Jambi Job Fair 2011

Dalam upaya mengatasi pengangguran di Jambi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jambi menyelenggarakan Job Fair (Pameran Bursa Kerja) tahun 2011. Pameran ini dibuka langsung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia (Menakertrans RI) Drs H A Muhaimin Iskandar M Si dengan didamping Wakil Gubernur Jambi Drs H Fachrori Umar M Hum, Kamis (28/07) di Jamtos Kota Jambi.


Dalam sambutannya, Menakertrans menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat relevan dan sesuai dengan kondisi yang dihadapi Indonesia, yakni masih tingginya tingkat pengangguran.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), melalui survey angkatan kerja nasional bulan Februari 2011, jumlah pengangguran sebesar 8,1 juta orang, dengan tingkat pengangguran sebesar 6,80 persen dari total angkatan kerja.

Karenanya, kegiatan Jambi Job Fair 2011 di Jambi ini memiliki nilai sangat penting dan strategis, berkaitan dengan upaya mempercepat proses penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif. Kegiatan ini tentunya sangat membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan.(eon)

*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)