INTERNASIONAL - Fidel Castro Jenguk Chavez di Rumah Sakit Kuba

Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro mengunjungi Presiden Venezuela Hugo Chavez di pusat medis lokal, kata Chavez dalam akun Twitter-nya Senin. Chavez, yang sedang menjalani pengobatan kemoterapi untuk kanker di Havana, mengatakan ia menyaksikan pertandingan sepak bola Venezuela-Chile dari Piala Amerika 2011 bersama dengan Castro, ikon revolusioner Kuba."Fidel membawa keberuntungan" kepada tim Venezuela, kata Chavez.
 
Tim negaranya menang 2-1 dan sekarang akan bermain di semifinal turnamen untuk pertama kalinya. Chavez pada Minggu mulai tahap kedua pengobatan kanker di Kuba, setelah tiba di negara pulau itu Sabtu malam. Chavez menjalani dua operasi di Kuba pada Juni untuk menyingkirkan abses pelvis dan kanker.

Chavez meninggalkan negaranya untuk perawatan secara resmi disetujui oleh parlemen Venezuela, dan bagian dari tugasnya telah didelegasikan kepada Wakil Presiden Elias Jaua dan Menteri Perencanaan dan Keuangan Jorge Giordani.

Di bawah Konstitusi Venezuela, parlemen dapat mendeklarasikan ketidakberadaan sementara kepala negara ketika presiden tidak hadir selama kurang dari 90 hari dan menyerahkan tugas kepada wakil presiden. Meninggalkan tugas kepresidenan itu dapat diperpanjang dengan 90 hari tambahan lagi.

*republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)