JAMBI - Beli Susu Anak Dari Uang Kotak Amal


Erik Fernando (20), warga Kebun Jambu RT 18 Kelurahan Selincah, Kecamatan Jambi Selatan, nekad mencuri uang kotak amal di Masjid dan Langgar untuk membeli susu anaknya, Kelvin (1,2). "Duitnyo sayo gunokan untuk beli susu anak bang," ujar Erik.
Pengakuan pria yang sehari-harinya sebagai tukang roti keliling itu, sudah 3 kali mencuri uang kotak amal. 

Pertama uang kotak amal di salah satu mesjid di daerah Selincah pada Oktober 2010. Erik kembali mengulangi perbuatannya pada Desember 2010, kali ini di masjid di dekat rumahnya.

Namun kali ini Erik bernasib malang, diaksi ketiganya, Kamis (3/2/2010) di langgar Yusren Lr. Madrasah Selincah Erik ketangkap, karena kotak amal di langgar tersebut di pasang alarm.

"Yang pertama aku dapat duit 300 ribu, yang kedua 170 ribu dan yang ketiga aku dapatnya 3.400, karena kotak amal di langgar Yusren bunyi waktu saya congkel, aku dak tau kalo kotak amal itu ado alaramnyo," jelas Erik, Jumat (4/2).

Kanit Reskrim Polsekta Pasar, Iptu Khairul Saleh mengatakan, tersangka tertangkap tangan mencuri di langgar Yusren. Saat alarm berbunyi, Erik bersembunyi di dalam toilet langgar, dan ditangkap oleh penjaga langgar. 

Khairul menambahkan, setiap beraksi Erik selalu sendirian dan menunggu saat situasi sepi.

Dijelaskan Khairul, tersangka diamankan beserta barangbukti uang sebesar 400 ribu rupiah. Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.  

(infojambi.com/ALD)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)