INTERNASIONAL - Korban Tewas Gempa Selandia Baru Jadi 145 Jiwa


Jumlah korban tewas akibat gempa yang melanda Selandia Baru bertambah menjadi 145 orang. Sementara 200 warga lainnya dikhawatirkan masih hilang. Polisi mengatakan telah menemukan 145 jasad para korban gempa yang melanda Kota Christchurch, Selandia Baru pada Selasa 23 Februari lalu. Gempa berkekuatan 6,3 skala richter tersebut menyebabkan sebagian besarr kota Christchurch porak poranda.

"Bencana ini bisa dikatakan salah satu yang terburuk pernah melanda Selandia Baru," ungkap Perdana Menteri Selandia Baru John Key seperti dikutip AFP, Sabtu (26/2/2011).

Key juga mengumumkan rakyatnya untuk memberikan penghormatan selama dua menit kepada korban gempa pada Selasa 1 Maret mendatang. 

"Jumlah korban hilang hingga kini diperkirakan mencapai lebih dari 200 orang," ucap Kepala Polisi Dave Cliff.

Sementara proses pencarian terhadap korban hilang hingga saat ini masih dilakukan oleh regu penyelamat. Sedangkan pasokan listrik bagi kota berpenduduk 390 ribu jiwa tersebut saat ini sudah dapat berjalan normal. 
Kondisi ini tentunya dapat mempermudah pekerjaan regu penyelamat dalam mencari korban. Sejak pekan lalu, hingga saat ini 70 orang dikabarkan berhasil diselamatkan. 
(faj)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)