BATANGHARI,JAMBI - Guru Ngaji Batanghari Bakal Umroh gratis


Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) menegaskan bahwa pemerintah memberikan kesempatan bagi para guru mengaji untuk menunaikan ibadah umroh.Ibadah umroh ini menurut gubernur, didasarkan bahwa tidak sedikit guru mengaji di Provinsi Jambi yang selalu mengajarkan kepada anak-anak tentang agama, bahkan tentang ibadah haji.

Namun yang bersangkutan sendiri belum mampu dalam sisi biaya untuk melaksanakan ibadah tersebut.


Makanya pemerintah memprogramkan ibadah umroh gratis bagi guru-guru ngaji termasuk di Kabupaten Batanghari. “Selain itu, program peningkatan kesejahteraan masyarakat terus dilaksanakan yaitu program bedah rumah bagi masyarakat miskin, ‘’ujar gubernur di Kabupaten Batanghari, Jumat (25/02).

Menurut HBA, setiap tahunnya diprogramkan 5000 unit rumah akan dibedah. ‘’Selain itu pemerintah juga memberikan sertifikat bagi pemiliknya, semuanya diberikan secara cuma-cuma, “ tambah HBA. Semua ini, kata gubernur sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di Jambi. Sebab hanya dengan SDM berkualitaslah apa yang menjadi cita-cita dalam memajukan Jambi akan dapat tercapai.

“Demikian juga dengan visi Jambi EMAS (Ekonomi Maju Aman, Adil dan Sejahtera) akan mudah tercapai manakala Jambi memiliki SDM yang
handal, disamping program S2, sebanyak 25 orang pertahun,” katanya lagi.(eon)

*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)