JAMBI - Cara Kandidat Jual Diri


Ada bermacam cara dilakukan para kandidat kepala daerah untuk menarik simpati dari pendukungnya. Seperti melalui Short Massages Service (SMS), melalui website, dan tentu cara-cara konvensional seperti memasang baliho, stiker dan lainnya. Cara yang kini mulai dilirik adalah 'menjual diri' lewat SMS dan website.

Seperti pasangan calon kepala daerah Muaro Jambi Asnawi AB-Idi Irwansyah, mengambil langkah efektif dengan menyebarkan ribuan SMS. Sedangkan calon kepala daerah Bungo, Khadirun- Hasim Ayub, menjaring pemilih yang suka internet lewat website.

 Menurut Ketua Tim Kampanye Asnawi-Idi, Hari Suwarno, langkah yang mereka ambil dengan menyebarkan ribuan SMS itu dirasa sangat efektif untuk mengingatkan langsung masyarakat Muaro Jambi dan mengenal kandidat mereka yang akan maju pada Pemilukada Muaro Jambi 2011.

 Penyebaran dukungan lewat SMS, kata Hari, mereka lakukan karena umumnya masyarakat Muaro Jambi mempunyai handphone. Dalam sosialisasi, mereka menggunakan salah satu provider. Cara kerjanya, mereka membeli pulsa pada provider tersebut, untuk dikirim ke ribuan pengguna ponsel.

 Operator provider tersebut yang mengirimkan SMS berantai tersebut sesuai dengan pesanan mereka. Isinya pun mereka yang menentukan. "Pokoknya operator mereka yang mengirimkan untuk sekitar 5.000 masyarakat Muaro Jambi," kata Hari.

 Sementara, Direktur Media Center KdH, Agus Salim mengaku pembuatan website pasangan Kadirun-Hasim Ayub dinilai sangat tepat. Soalnya, langkah ini ditujukan untuk lebih memperkenalkan jagoan mereka dalam lingkungan kaum intelektual.

 "Kita harapkan, dari kaum intelektual yang sudah melihat website kita, mereka bisa menjelaskan kepada masyarakat yang belum mengetahui adanya website kita ini," katanya ketika dihubungi Tribun.

 Soal sosialisasi hingga tingkat bawah yang belum mengetahui internet, diharapkan dari kaum intelektual bisa menjelaskan pada masyarakat tujuan website salah satu program utama dari KdH Media Center. "Ini kan dibuat untuk memberi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, baik dari sisi profil kandidat calon bupati maupun wakil bupati," ujarnya. 

*TRIBUNJAMBI.COM

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)