INTERNASIONAL - Rusia Diguncang Bom Lagi


Belum usai duka akibat ledakan bom di Bandara Domodedovo, Moskow, Rusia kembali diguncang bom. Sebuah bom mobil meledak di wilayah Kaukasus Utara Dagestan."Tiga tewas dan tujuh luka-luka dibawa ke rumah sakit, satu orang terluka meninggal di meja operasi," kata sumber medis kepada kantor berita Ria-Novosti seperti dikutip dari telegraph.co.uk, Kamis (27/1/2011).

Rusia sedang memerangi pemberontak di Kaukasus dan serangan mematikan terhadap pejabat pemerintah dan polisi di Dagestan. Pemboman menggunakan motif bunuh diri sering terjadi di Kaukasus.

Laporan resmi mengatakan bahwa kemungkinan besar pemboman direncanakan oleh militan dari mayoritas Muslim Kaukasus Utara. Media setempat telah menerbitkan sebuah foto yang diduga penggalan kepala sang pelaku.

Sebelumnya, Senin (24/1) sebuah bom meledak di Bandara Domodedovo, Moskow, Rusia. Aksi terorisme itu menewaskan 35 orang dan melukai sekitar 180 orang. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas insiden tersebut. Polisi menemukan potongan kepala di lokasi kejadian yang diyakini milik pengebom bunuh diri.
(ape/ape)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)