NASIONAL - Prabowo Maju, Ruhut Perjuangkan SBY Masuk Gelanggang


Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul yakin Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak akan maju sebagai calon presiden pada 2014 mendatang.  "Pak Prabowo itu TNI. Jadi dia tidak pernah membabi buta. Dia (Prabowo) melihat, kalau tidak memungkinkan (tidak akan memaksakan maju 2014). Saya yakin Pak Prabowo itu  seorang negarawan," ujar Ruhut kepada Rakyat Merdeka Online (Kamis, 30/12).

Selain itu, masih kata Ruhut, tidak logis bila Prabowo akan maju pada 2014 pada hal pada saat yang bersamaan partainya meminta SBY hanya dua periode menjabat sebagai calon presiden.

"Pak Prabowo lihat juga. SBY saja mereka minta cukup dua periode, PDIP juga sudah regenerasi. Kok Prabowo masih mau ikut dengan yang muda-muda bersaing. Pak Prabowo sangat legowo," ujar Ruhut.

Ruhut menegaskan, keyakinannya bahwa Prabowo tidak akan maju lagi dalam bursa capres dan cawapres bukan karena takut calon dari Partai Demokrat akan dikalahkan.

"Tidak ada yang saya takutkan kaitan dengan 2014. Siapa pun calon presidennya, karena saya yakin benar dukungan orang yang didukung Pak SBY lah yang akan jadi pemenang jadi presiden," lanjutnya.

Lagi pula, kalau memang Prabowo ngotot akan maju, Ruhut akan perjuangkan mati-matian agar SBY bisa kembali bertarung di 2014.  "Kalau memang Pak Prabowo mau maju, saya akan mendukung lagi Pak SBY tiga periode gitu saja," tegas dia.

Lah, bukan dalam UUD 1945 bahwa Presiden dibatasi hanya dua periode? "Inikan politik, semuanya diputuskan dalam last minute. Kalau diamandemen, kan bisa tiga kali. Politik ini kan ilmu sosial. Bukan matematika, 2 + 4 harus empat," jawab Ruhut. 

*rakyatmerdeka

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)