JAMBI - "Perampokan Uang PT Inwha Indonesia" Otak Perampokan Itu Seorang Wanita Cantik


Perampokan bersenjata api yang beraksi di Desa Ibru KM 34 Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (9/12/2010) lalu, ternyata otak dari aksi tersebut adalah seorang perempuan cantik, NL, yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Sementara itu, ketiga pelaku yang ditangkap lagi adalah Ruslan, Nawawi, dan Ehi Sucipto. Mereka bertiga adalah pelaku yang membantu pelarian para pelaku ke Sumsel. Mereka ditangkap di daerah Tanjung Lumut. Dengan begitu, ada delapan pelaku yang telah berhasil ditangkap aparat kepolisian.

 Selain mengamankan delapan orang pelaku, seperti yang diberitakan, polisi berhasil mengamankan uang hasil rampokan sebesar Rp 142 juta. Dan, juga telah mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa tiga unit kendaraan roda empat jenis, satu unit sepeda motor, dan barang bukti lainnya.

 Diantaranya 2 unit mobil Kijang Innova nopol BH 1877 NL, Daihatsu Xenia BH 1705 AM dan satu unit motor Yamaha Vega nopol BH 6129 NG. Barang bukti lainnya adalah, uang tunai sebesar Rp 142 juta, pecahan lima puluh ribu, dua senpi rakitan, sembilan peluru, kapak, linggis, gunting besi, tiga unit HP, lakban, dompet, STNK motor Vega.

 Seperti yang diberitakan sebelumnya, kawanan perampok berhasil membawa kabur uang senilai Rp 1,3 milyar. Uang tersebut dibawa kabur setelah pelaku menembak Tukimin (22) karyawan, bagian IT perusahaan PT Inwha Indonesia yang bergerak di bidang migas.

 Saat itu korban dan tiga orang temannya dari Bank Mandiri Jambi untuk mengambil uang untuk gaji karyawan perusahaan. Saat hendak pulang ke Bayung Lincir, mobil Innova B 1876 SSJ yang dikemudikan Antoni, dan bendahara Riris, duduk di sebelah sopir. 

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)