JAMBI - Prioritas Perbaikan Infrastruktur


APBD murni tahun 2011 dipastikan akan naik dibanding tahun sebelumnya. Anggaran tersebut diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur, pelayanan masyarakat dan eknomi kerakyatan.
 
Kepala Bappeda Kota Jambi, Ir Hj Ertati Akhmad, mengungkapkan kepada Tribun, Kamis (28/10), pihaknya sedang menyusun anggaran APBD murni tahun 2011. Dia memastikan bahwa APBD tahun 2011 mengalami kenaikan dibanding tahun 2010. Saat ini, pihaknya sedang menghitung secara keseluruhan dan rinci mengenai APBD tahun 2011.

"Sedang disusun, kami juga menunggu dari Kementerian Keuangan,"katanya.
Mengenai rincian kenaikan, dia belum dapat memberikan kepastian besarnya kenaikan pada APBD tahun 2011. Namun apabila dilihat PAD Kota Jambi dan Dana Alokasi Umum (DAU) mengalami kenaikan, dipastikan APBD tahun 2010 juga akan mengalami hal sama.
 
Kisaran anggaran yang digunakan belanja tidak tidak langsung sebesar Rp 210 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur di Kota Jambi seperti jalan, drainase, sekolah dan pelayanan kesehatan. Sehingga sektor public service dapat ditingkatkan secara maksimal.
 
"Masih belum, tapi memang ada penambahan untuk APBD 2011. Kisarannya untuk belanja tidak langsung sekitar Rp 210 miliar,"ucapnya.
 
Dikatakannya bahwa proses penyusunan APBD tahun 2011 tetap harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menegah (RPJM) dan renstra di tiap SKPD. Selain itu, penyusunan tersebut juga harus sesuai kondisi keuangan Pemkot Jambi.
 
Setiap SKPD yang akan mengajukan anggaran juga harus melihat kebutuhan yang mendesak (urgent). Tentunya, dengan kondisi infrastruktur yang belum memadai maka instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Jambi mempunyai anggaran paling besar pada APBD 2011.

*Sumber:tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)