JAMBI - BNI Kucurkan Rp 41 M Bantuan KUR untuk Jambi

BANK Nasional Indonesia (BNI) patut menjadi kebanggaan masyarakat. Betapa tidak, bank ini sudah berkali-kali membantu mengembangkan potensi industri unggulan untuk masyarakat. Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo  mengatakan sedikitnya BNI sudah mengucurkan dana Rp 41 miliar bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk wilayah Jambi.

“Untuk skala nasional kita sudah kucurkan sekitar Rp 3 triliun melalui KUR, sedangkan untuk Jambi jumlahnya mencapai Rp 41 Miliar,” ujarnya usai menyerahkan bantuan KUR di Desa Pulaubetung, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu lalu. Menurut dia, tahun ini pihaknya menargetkan bantuan KUR sebesar Rp 2,5 triliun untuk skala nasional. Sedangkan untuk Jambi pihaknya akan menyesuaikan dengan potensi yang ada.


KUR yang diserahkan Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo  ketika turut serta dalam kunjungan Wakil Presiden RI , Prof Dr Boediono itu diperuntukkan untuk membantu masyarakat mengembangkan usaha. “Bantuan itu untuk mengembangkan potensi usaha pertanian di Jambi,” katanya.Sesuai pengamatannya, potensi Jambi untuk bidang pertanian dan perkebunan cukup besar. Ia berharap ke depan bantuan serupa bisa didapatkan masyarakat lain untuk mengembangkan usahanya. Untuk mendapatkan bantuan, kata dia, tidaklah sulit.  Hanya cukup datang ke BNI terdekat dengan membawa persyaratan. Uang mulai Rp 10 juta hingga ratusan juta bisa didapatkan masyarakat. “Mereka hanya perlu memiliki usaha, itu syarat terpentingnya,” tanadasnya. (apj)

*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)