JAMBI - Wapres Tiga Jam di Batanghari


Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, yang akan melakukan lawatan ke Provinsi Jambi bulan depan dipastikan  turut mengunjungi Kabupaten Batanghari. Kepastian kehadiran orang nomor dua di Indonesia itu disampaikan Wakil Bupati Batanghari, Sinwan.

“Kami sudah konfirmasi dengan panitia, dan dipastikan akan berkunjung ke Batanghari tanggal 2 April. Beliau akan melihat replanting karet dan temu wicara dengan petani karet Batanghari serta melihat langsung implementasi pelaksanaakn PNPM dan P2SPP,” kata Sinwan kepada Tribun.

Dikatakannya, Wapres akan mengunjungi kebun karet yang ada di Kelurahan Jembatan Mas.  “Tenda juga akan dipasang di sekitar kebun karet itu, karena Wapres inginnya tanya jawab dengan petani di sekitar kebun karet yang ditinjaunya itu,” ucapnya. Sedangkan tempat yang ditunjuk untuk melihat pelaksanaan PNPM adalah di Desa Betung.  Tempat itu sudah disetujui Paspampres,” sebutnya.

Namun Mantan Gubernur Bank Indonesia itu ternyata tidak punya waktu di bumi serentak bak regam. Sinwan mengatakan berdasarkan jadwal, Boediono hanya berada selama tiga jam di Batanghari.  “Masing-masing tempat satu setengah jam. Tapi ini harus kita syukuri karena daerah kita mendapat kehormatan dikunjungi wakil presiden,” ungkapnya.

Asisten III Setda Batanghari, Baihaki, yang baru pulang menyaksikan persiapan di lokasi mengatakan sampai sejauh ini persiapan untuk menyambut kehadiran wapres berjalan seperti rencana.  

Disinggung soal infrastruktur jalan dari Jambi menuju Kecamatan Pemayung, tempat kedua desa yang akan dikunjungi wapres itu, Ia menyebut hal itu sudah menjadi tanggungjawab Dinas PU Provinsi.  “Kita bertugas untuk menyediakan dan mempersiapkan tempat. Kalau masalah menutupi lubang jalan, itu sudah tanggungjawab Dinas PU Provinsi. Mereka (Dinas PU) akan segera memperbaikinya,” ungkapnya.

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)