JAMBI - Patrialis Janji Tambah Ruang Tahanan LP Jambi


Kementerian Hukum dan HAM akan menambah ruangan baru di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIA Jambi. Selama ini ruang tahanan di penjara itu sudah over-kapasitas. Ruangan yang hanya berkapasitas 250 orang ditempati 700 orang.

Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengaku terkejut mengetahui kondisi tersebut. Ia menerima laporan itu dari Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Jambi, Rinto Hakim, seusai meresmikan Law Centre Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Sabtu (9/10).

Penambahan ruang tahanan itu hampir dapat dipastikan akan terlaksana, karena dananya sudah ada di pemerintah pusat. Blok yang belum ada bakal ditambah, dan blok yang tidak terpakai akan diperbaiki.

Menurut Rinto Hakim, saat pembangunan ruangan baru penghuni LP akan dipindah ke LP lain. Dengan lahan yang ada, penambahan daya tampung diperkirakan mencapai 30 persen. Artinya penambahan akan berkisar 75 ruangan atau kamar.
 
Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus menyambut baik rencana penambahan tersebut. Ia mempersilahkan Pemkot Jambi memberi lahan untuk penambahan ruangan LP. “Kalau memang dibutuhkan, silakan pemerintah menyiapkan tanah,” ujarnya.

*Sumber:infojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)