TEBO,JAMBI - Dewan Sorot Mobnas Bupati Rp 1,2 M

Ada yang menarik dalam pembahasan RAPBD Kabupaten Tebo TA 2012. Ada usulan untuk pembelian mobil dinas (Mobnas) Bupati sebesar Rp 1,2 miliar (M) yang masih menjadi perdebatan di kalangan anggota DPRD Tebo. Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsurizal SE mengatakan bahwa dirinya selaku wakil ketua DPRD Tebo masih mempertanyakan apakah anggaran tersebut hanya untuk membeli mobnas baru bupati saja atau berbarengan dengan wakil bupati (Wabup).


‘’Memang ada usulan untuk anggaran mobil dinas Bupati Rp 1,2 miliar. Belum ditanyakan apakah anggaran tersebut nanti akan dibeli untuk bupati dan wakil bupati. Akan ditanyakan pada saat pembahasan RAPBD nanti kepada Bupati Tebo,” ujar Syamsurizal kepada
Posmetro Jambi kemarin.

Dikatakannya lagi jika anggaran tersebut hanya untuk membeli satu unit mobnas bupati yang baru, anggaran tersebut dinilainya terlalu besar. Dirinya merasa tidak yakin kalau Bupati Tebo Sukandar yang menghendaki pembelian mobnas mewah. ‘’Sebab saat open house beberapa waktu lalu, pak bupati sendiri yang pernah mengeluarkan statemen dirinya tidak akan membeli mobnas mewah yang baru di hadapan anggota DPD RI Elviana. Dengan sosok seorang bupati yang sederhana tersebut kita akan mempertanyakan apakah itu memang keinginan pak bupati atau sekadar keinginan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ingin pak bupati senang saja,” katanya lagi.

Namun dirinya juga mengatakan keberatan jika anggaran sebesar Rp 1,2 miliar tersebut juga dianggarkan untuk pembelian mobnas Wabup. Karena menurutnya sekarang ini Wabup Tebo sudah memiliki mobnas yang berlebih. ‘’Sekarang ini saja mobnas untuk Wabup sudah ada Toyota Fortuner, Honda New CRV dan Nissan Terano. Jika dianggarkan lagi mobnas untuk Wabup, saya rasa perlu dipikirkan ulang,” lanjutnya lagi. Ditanya apakah untuk APBD tahun 2012 nanti juga dianggarkan pembelian mobnas untuk ketua DPRD Tebo, Syamsurizal mengatakan tidak ada dianggarkan. Hal tersebut dibenarkan Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto. ‘’Untuk APBD tahun 2012 tidak ada dianggarkan untuk pembelian mobnas Ketua DPRD Tebo. Yang ada hanya usulan pembelian mobnas untuk bupati dan wabup,” tegas Agus. (Reporter: Ryance Juskal)


*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)