JAMBI - Pertumbuhan Ekonomi Jambi 7,3 Persen

Pertumbuhan ekonomi Jambi secara makro mengalami kenaikan walau tidak begitu signifikan. Dari 6,8 persen pada tahun 2009, menjadi 7,3 persen di tahun 2010. “Peningkatan pertumbuhan ekonomi ini, telah mampu mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Jambi dari 6,6 persen pada tahun 2009, diikuti pula penurunan penggangguran dari 5,54 persen pada Agustus 2010,’’ ujar Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Senin (26/09).

‘’Semua indikator ini, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi daerah Jambi sudah mengarah pada pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,” tambahnya. Naiknya pertumbuhan ekonomi ini, didasari oleh banyak faktor, seperti bertambahnya tingkat hunian jenis hotel, peningkatan minat wisatawan dan berkembangnya unit-unit usaha baru.


Faktor ini diakui HBA sangat didukung oleh pemerintah, bahkan ikut memfasilitasi sehingga tidak terpuruk. Ditegaskan HBA, Presiden RI sudah merestui beberapa program dan kegiatan, yang sangat penting dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi Jambi. ”Seperti kegiatan peningkatan infrastruktur jalan, pengembangan pelabuhan udara dan pelabuhan laut dan pengembangan Candi Muaro Jambi. Kesemua kegiatan tersebut, tentunya akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, serta berdampak pada minat
para wisatawan untuk berkunjung ke Jambi,” katanya lagi.(eon)

*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)