JAMBI - Jambi Tetap Akan Diguyur Hujan Buatan

Meskipun hujan alami sudah turun di Jambi, rencana pembuatan hujan buatan tetap akan dilaksanakan. Provinsi Jambi mendapat prioritas hujan buatan lebih dahulu dibandingkan Sumatera Selatan. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Hasvia mengatakan hujan buatan tetap akan dibuat untuk mengantisipasi kebakaran. Persiapan telah dilakukan, termasuk persiapan teknisnya. Proses pembuatan hujan mulai dilaksanakan 19 September nanti.

"Nanti prosesnya mulai 19 September, tanggal 13 kemarin pesawat (pembuat hujan) sudah ada di Palembang," ujar Hasvia saar dihubungi lewat telepon genggam, Sabtu (17/9) siang.

Hujan buatan sendiri, disebutkan Hasvia akan mengguyur hampir seluruh daerah di provinsi, minus Kerinci. Jambi hampir keseluruhan, terutama di wilayah bagian bawah, seperti Merangin, Bungo, Batanghari, Muaro Jambi, tak lupa Tanjung Jabung.

"Titik-titik rawan kebakaran nanti akan diguyur hujan buatan," jelasnya.

Saat ini sudah ada tim dari BPPT yang melakukan kajian, selain itu titik-titik rawan juga telah diketahui petanya. "Sudah, sudah ada kita ketahui titik-titiknya," kata kadishut. (*)


*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)