MUAROJAMBI,JAMBI - 80 Persen Kadis Bolos

Tidak puas hanya melakukan sidak di sekretariatan, Bupati Muarojambi kemarin (9/8) sekitar pukul 10.30 kembali melanjutkan sidak ke dinas-dinas guna memantau langsung kehadiran SKPD dan bawahnnya. Betapa kecewanya orang nomor satu di kabupaten Muarojambi ini saat mengathui hampir 80 persen pejabat yang dipilihnya tidak berada di kantor, sehingga bupati membuat catatan tersendiri mengenai hal ini dalam memilih pejabat baru.


Dari beberapa dinas yang didatangi Bupati, PU menjadi prioritas dimana dalam sidak ini Kepala Dinas PU Rudiansyur beserta  Kasubdin tidak berada di tempat. Selain itu Sekretaris Dinas PU Rindang tak pernah masuk kantor semenjak adanya isu perombakan. Hal ini diketahui ketika Bupati menanyakan Rindang pada salah seorang stafnya.

''Pak Rindang tak pernah masuk pak sudah lama,''sebut salah satu staf dinas PU ketika diwawancarai Bupati.

Sementara itu  di Dinas Perternakan dan Perikanan kembali bupati merasa kecewa. Kadis beserta Sekretaris juga tidak berada ditempat alias mangkir sehingga bupati langsung mengambil absensi dan menandai nama-nama yang tidak hadir.  Selain itu dinas yang dipimpin Mulyadi ini memiliki ruangan yang tidak layak huni. Bupati langsung bertanya kepada salah satu staf mengenai keberadaan Sekretaris Dinas yakni Ir Amhar dan dijawab oleh salah seorang staf dengan jujur bahwa sekretaris selalu datang jam 11.00 WIB dan pulang pukul 13.00 WIB.

"Sekretaris datang pukul 11.00 WIB dan pulang pukul 13.00 WIB setiap hari Pak," sebut salah satu staf di Dinas Peternakan dan Perikanan kemarin. Selanjutnya bupati mendatangi  Dinas Kesehatan dimana Kepala Dinasnya Abdul Manaf juga tidak berada ditempat. Namun untungnya pejabat eselon banyak yang hadir. Sidak dilanjutkan di Dinas Dukcapil, di sini bupati hanya bertemu dengan Kasi sedangkan Kepala Dinasnya tidak berada di tempat. Sidak dilanjutkan ke Dinas Pendidikan, disini bupati sempat mengobrol dengan PNS di Dinas Pendidikan. Sama halnya ketika melakukan sidak dua hari lalu di Setda Maurojambi, sidak kali ini Bupati juga memeriksa absen pegawai serta pangkat dan golongan. (oto)


*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)