INTERNASIONAL - Copa America : Delapan Tim Perempatfinalis Copa America

Kemenangan atas Ekuador menjadikan Brasil tim terakhir yang memastikan langkah ke perempatfinal Copa America. Sempat tersendat, para unggulan akhirnya tetap lolos dan menjaga asa juara. Setelah menjalani tiga pertandingan, tak satupun tim yang lolos dengan hasil 100%. Adalah Kolombia dan Chile yang punya raihan terbaik setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang, yang membuat mereka total mengoleksi tujuh poin.

Kolombia bahkan mengalahkan Argentina (lima poin) untuk menjadi juara Grup A. Tim 'Tango' sendiri baru memastikan kelolosan di laga terakhirnya usai menggulung Kosta Rika 3-0.

Dari Grup B, kemenangan besar Brasil atas Ekuador di laga terakhir punya arti besar karena mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen. Meski cuma sekali menang dan dua kali imbang, Samba unggul selisih gol atas Venezuela yang duduk di posisi dua dengan sama-sama memiliki nilai lima.

Chile lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup C dengan poin tujuh. Sementara menjadi runner up adalah Uruguay yang pada pertandingan penentuan memetik keunggulan 1-0 atas Meksiko.

Selain enam tim yang lolos dengan status juara dan runner up grup tersebut ada dua tim lain yang berhasil dapat tiket ke delapan besar dengan menjadi tim posisi tiga terbaik. Kedua tim itu adalah Peru (Grup C, poin 4) dan Paraguay (Grup B, poin 3).

Delapan tim perempatfinalis

Grup A: Kolombia, Argentina
Grup B: Brasil, Venezuela
Grup C: Chile, Uruguay
Posisi Tiga Terbaik: Peru (Grup C), Paraguay (Grup B)

Jadwal Perempatfinal

1. Kolombia vs Peru (17/7)
2. Argentina vs Uruguay (17/7)
3. Brasil vs Paraguay (18/7)
4. Chile vs Venezuela (18/7)


( din / a2s ) 

*detik.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)