INTERNASIONAL - Thailand Banjir, 40 Tewas

Jumlah korban tewas akibat banjir di Thailand selatan kemarin mencapai lebih dari 40 orang.Ribuan orang terpaksa mengungsi di penampungan sementara. Hujan yang berlangsung sepekan lebih itu berakibat banjir di 10 dari 77 provinsi di Thailand. Ribuan rumah tenggelam, longsor pun tak terhindarkan. 

Jembatan roboh dan jalanan terputus.Hampir dua juta orang terkenadampakbanjiryangmenyebabkan kekacauan transportasi dan merusak sebagian besar kawasan pertanian serta industri perikanan.

Pasukan militer terus mengevakuasi sebagian besar penduduk di daerah berisiko tinggi. Tanah longsor menimbun paling tidak satu desa di kawasan Khao Phanom, Provinsi Krabi. Para pejabat mengatakan lima orang masih hilang di kawasan itu. Menurut badan mitigasi bencana Thailand, 10 provinsi dilanda banjir setelah genangan air meningkat di Satun dan Narathiwat, di dekat perbatasan dengan Malaysia.

Sekitar 6.000 orang berada di tempat penampungan sementara dalam 11 hari terakhir. Jaringan kereta masih terputus sejak Sabtu (2/4) dan bandara di Nakhon Si Thammarat masih tutup. Dari satu ke-bun binatang di Bangkok utara tujuh buaya lepas ke kawasan banjir. 

Para petugas menangkap kembali tiga ekor dan menembak satu ekor, tujuh lainnya masih lepas. Daerah lain di Thailand, khususnya di utara dan timur laut, ditetapkan sebagai kawasan kering; lima provinsi di utara terguncang gempa. 

*seputar-indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)