JAMBI - Sambut Wapres PU Tutup Lubang Jalan


Rencana kedatangan Wakil Gubernur Boediono datang ke Kota Jambi, dalam rangka menghadiri Sumatera Investment Forum-Jambi Emas Expo (SIF-JEE) 2011 membuat Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, memoles jalan. Jalan yang akan dilalui Boediono mulai diperbaiki, antara lain jalan menuju Muaro Bulian dan jalan menuju Kuala Tungkal dan jogging track di eks arena MTQ Kota Jambi.

Perbaikan tersebut dilakukan Dinas PU secara cepat untuk mengejar kedatangan wapres 1‑2 April mendatang. Rute perjalanan Boediono sendiri, setelah melakukan pembukaan acara di eks arena MTQ akan menuju Batanghari, kemudian menghadiri program bedah rumah di Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

"Beberapa jalan sudah mulai diperbaiki. Seperti di Bulian sudah ditutup lubang, begitu juga jogging track. Kalau jalan (ke) Tungkal insyaallah minggu depan mulai," ujar Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Asmarjani , Rabu (9/3).

Asmarjani menjelaskan kondisi jalan masih bisa untuk perjalanan, tidak semua jalan mengalami kerusakan parah, karena kebanyakan hanya berlubang‑lubang. Secara teknis perbaikan yang dilakukan tidak sampai pengaspalan secara halus.

"Kalau penutupan lubang sudah dilakukan, jalan sudah bisa dilalui," imbuhnya.

Dia menjelaskan, sebagai pelaksana dari perbaikan ini telah ada pemenang sebagai pelaksana proyek. Kalau tidak sanggahan, khusus jalan di Tungkal dalam waktu dekat akan segera diperbaiki.(sud)

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)