INTERNASIONAL - Skandal Seks Diplomat Korsel Mulai Diinvestigasi

 
Sejumlah pejabat Seoul tiba di Shanghai, Minggu (13/3), untuk menyelidiki sinya­le­men skandal seksual yang me­li­batkan perempuan China dan be­berapa diplomat Korea Selatan. Sekurangnya empat diplo­mat Korsel, termasuk seorang mantan konsulat jenderal, ditemukan telah melakukan hubungan seksual dengan se­orang perempuan China ber­usia 33 tahun, yang diduga meng­gunakan pengaruhnya untuk membantu warga China mendapatkan visa Korsel de­ngan cepat dan mudah.

Para diplomat tersebut juga dilaporkan mendapat tuduhan membocorkan informasi se­perti nomor telepon pejabat ting­gi Korsel kepada perem­puan itu yang dikenal dengan nama keluarga Deng.

Namun, menurut b­e­be­rapa analis, upaya penyelidikan di China dapat menghadapi hala­ngan dengan kebe­ra­daan Deng yang masih belum diketahui.

Juga belum jelas apa­kah pihak berwajib Chi­na akan bekerja sama dengan tim penyelidik Korsel bila melakukan penyidikan di luar uru­san konsuler dalam ne­gara yang sangat ter­kendali tersebut.

“Kami akan bekerja sama dengan regu pe­nye­lidik supaya dapat secepatnya menye­le­sai­kan kasus yang terjadi dalam kantor konsuler dan menstabilkan uru­san konsuler,” kata Ahn Chong-ki, yang mengambil alih jabatan kepala konsulat pada Jumat lalu.

Kasus tersebut menjadi so­ro­tan dari suami warga Korsel da­ri perempuan China. Se­jum­lah foto perempuan itu mem­per­li­hat­kan pose intim dengan setiap di­plo­mat dan telah terce­tak di be­berapa surat kabar dan disiar­kan oleh televisi Korsel.   [RM]

*rakyatmerdeka.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)