INTERNASIONAL - Bocah Tiga Tahun Sudah Kecanduan Alkohol

Seorang bocah yang baru berumur tiga tahun, harus menjalani perawatan di rumah sakit karena kecanduan alkohol. Bocah tersebut diperkirakan merupakan pecandu alkohol paling muda di Inggris. Demikian dikatakan beberapa pejabat kesehatan, Senin (14/3). Bocah yang tidak disebutkan namanya itu adalah salah satu dari 13 orang yang berusia di bawah 12 tahun yang didiagnosis sebagai pecandu alkohol oleh Dinas Kesehatan Nasional (NHS) Inggris antara 2008 dan 2010.

Para pejabat kesehatan tak bersedia memberi perincian mengenai kondisi bocah tiga tahun tersebut atau mengungkapkan identitasnya karena peraturan mengenai kerahasiaan pasien. "Kami merawat penyalahguna alkohol secara sungguh-sungguh, dan kami memiliki tim khusus dan ahli yang siap merawat pasien muda yang menderita masalah yang berkaitan dengan alkohol," kata juru biocara NHS.


Berita tersebut, yang diungkapkan oleh NHS setelah permintaan berdasarkan hukum Kebebasan Informasi, menyoroti perjuangan berat Inggris guna mengekang kebiasaan-berat minum minuman beralkohol di negeri itu.


Berita tersebut beredar pada hari yang sama saat beberapa kelompok utama kesehatan mengecam gagasan pemerintah mengenai alkohol yang melibatkan permintaan kepada perusahaan minuman untuk berjanji mengurangi pesta dan kegiatan minum-minum oleh anak di bawah umur. (Ant/OL-04) 

*mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)