BUNGO,JAMBI - Berkas Lamaran CPNSD 6.103


HINGGA kemarin (28/11), panitia penerimaan berkas lamaran CPNS Kabupaten Bungo mencatat 6.103 lembar berkas masuk ke meja panitia. Terdiri dari S1 umum 2.473, S1 Pendidikan 1.369, D3 1.702 dan D2 559 berkas lamaran.

INTERNASIONAL - Inilah Sejumlah Topik Bocoran Data Rahasia AS


Pengelola laman Wikileaks kembali membuat pemerintah Amerika Serikat (AS) resah. Setelah beberapa waktu silam mengungkapkan sejumlah dokumen militer Pentagon (Departemen Pertahanan), Wikileaks akhir pekan lalu memaparkan dokumen-dokumen rahasia komunikasi diplomatik AS dengan sejumlah negara.

NASIONAL - BI Soroti Rendahnya Belanja Pemerintah


Masih rendahnya penyerapan belanja pemerintah dari APBN hingga kuartal III-2010 mendapat perhatian dari Bank Indonesia (BI). Deputi Gubernur Bank Indonesia Hartadi A Sarwono menjelaskan, government spending (belanja pemerintah) masih belum kembali ke jalan yang sesuai atau on the track. 

JAMBI - Jambi Dapat Bantuan Hampir Rp 200 Miliar


Provinsi Jambi akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 194.994.594.000 atau hampir Rp 200 miliar untuk bantuan rehabilitasi bencana. Dana tersebut dibagi untuk empat kabupaten yang mengalami dampak bencana alam.

NASIONAL - Gempa yang Mengintai Jakarta


Masih lekat dalam ingatan Safarudin, saat Jakarta diguncang gempa tahun lalu. Rabu, 2 September 2009, pukul  14.55 wib, tukang ojek 27 tahun yang biasa mangkal di dekat Wisma Nusantara itu terhenyak, ketika bumi yang dipijaknya bergoyang keras.

JAMBI - Kredit Macet Capai Rp 1,2 Miliar


Dunia usaha di Provinsi Jambi sedang kesulitan membayar kredit. Terbukti,  berdasar  data Kajian Ekonomi Regional (KER) Bank Indonesia Provinsi Jambi,  nilai Noan Performing Loan (NPL) di sektor industri pada bank umum merupakan yang tertinggi dibandingkan sektor lain.    Pada triwulan tiga (Juli-Agustus-Sepmtember), kredit macet  industri mencapai 6,26 persen atau di atas ketentuan Bank Indonesia yaitu 5 persen.

INTERNASIONAL - Korut Bersumpah akan Lancarkan Serangan Lebih Besar


Korea Utara  pada hari Kamis mengancam serangan militer yang lebih besar sebagai respons terhadap 'provokasi' yang dilakukan Korea Selatan. Mereka menyatakan Amerika Serikat harus turut  disalahkan atas serangan artileri mematikan minggu ini.

NASIONAL - Hah, Besok Bengkulu Gempa 8,9 SR?


Isu gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter yang akan melanda Bengkulu pada Jumat (26/11/2010) meresahkan warga kota setempat khususnya yang bermukim di pesisir pantai.

JAMBI - Kemenpan Kecewa Instansi Jambi Banyak tidak Datang


Pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kecewa instansi pemerintahan di Kota Jambi tidak mengikuti Seminar Sosialisasi Indeks Persepsi Korupsi Indonesia 2010 yang berlangsung Kamis (25/11).

INTERNASIONAL - 10 Negara dengan Cadangan Devisa Terbesar


Cadangan devisa Indonesia diperkirakan melewati angka psikologis US$100 miliar pada akhir tahun ini. Hingga akhir Oktober, cadangan devisa Indonesia berada di level US$91,799 miliar atau menembus rekor baru.

NASIONAL - Heboh Foto Dewi Perssik


Foto seksi artis Dewi Perssik beredar di dunia maya. Kali ini, foto itu menampilkan Dewi Persik tidak mengenakan busana bagian atas. Untungnya bagian dada yang tidak berbusana itu ditutupi rambut panjang Dewi yang sengaja digerai di depan.

TANJABBAR,JAMBI - Proyek Sumur Bor Tanjab Barat Hulu Gagal Total, Rp 1,3 Miliar Sia-Sia


Polemik soal proyek pembangunan 22 unit sumur bor di wilayah hulu Kabupaten Tanjab Barat, Jambi berakhir sudah. Proyek itu dipastikan gagal dilaksanakan tahun ini.
Hingga hari terakhir pendaftaran proyek, Rabu (24/11), tidak satupun kontraktor yang mendaftar ke instansi pemilik proyek, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tanjab Barat.

INTERNASIONAL - Festival di Kamboja Rusuh, 345 Orang Tewas


Ribuan orang berdesak-desakkan dalam suatu festival tahunan di ibukota Kamboja, Phnom Penh, Senin malam 22 Nobember 2010. Akibatnya, banyak jiwa melayang dan pemerintah setempat menganggap kejadian sebagai tragedi paling memilukan sejak pembantaian rezim Khmer Merah pada 30 tahun silam.

NASIONAL - Berapa Sih Biaya Mengurus Perceraian?


Jika Anda memilih untuk bercerai dengan didampingi pengacara, waktu Anda tidak akan tersita untuk mengurus surat-surat dan pengadilan. Namun, biaya yang dikeluarkan untuk pengacara tidak sedikit. Meski demikian, pengacara profesional Minola Sebayang mengatakan bahwa para pengacara juga bisa melakukan Prodeo, yaitu memberikan bantuan secara cuma-cuma.

JAMBI - Aliran Uang Sampai ke Jakarta

 
Untuk mengurus masuk CPNS dengan mengeluarkan sejumlah uang, kenyataannya ada juga yang berurusan dengan calo berhasil menjadi PNS. Kabarnya uang itu  tidak hanya untuk urusan di tingkat daerah, tapi juga mengalir sampai Jakarta.

NASIONAL - Sidang Perdana Ariel Dijaga Ketat, 600 Personel Polisi Disiagakan


Kasus video porno dengan tersangka Nazriel Irham memasuki babak baru. Hari ini, sidang kasus Ariel "Peterpan" itu akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan Martadinata, (Senin, 22/11).

JAMBI - Anak Pejabat Tabrak Dua Kakak-Beradik Hingga Tewas


Dua nyawa melayang sekaligus akibat kecelakaan lalu-lintas (laka-lantas) yang terjadi di Kelurahan Kasang Jaya, Jambi Timur, Kota Jambi, sepekan menjelang Hari Raya Idul Adha 1431 H, persisnya Rabu malam (10/11).

INTERNASIONAL - Al Qaida Rencanakan Serang Parlemen Jerman


Al Qaida dan sekutunya tengah merencanakan serangan ke parlemen Jerman. Demikan laporan majalah Der Spiegel dalam edisi yang akan dirilis Senin (22/11). Mengutip sumber di kepolisian, Der Spiegel mengatakan bahwa serangan tersebut akan mencakup sebuah penyanderaan yang akan dilakukan terhadap bangunan bersejarah Reichtag di Berlin.

NASIONAL - Kegagalan Mengurus TKI


PARA pemangku kepentingan di negeri ini seperti tidak pernah mau belajar dari tragedi kemanusiaan. Kasus pembunuhan dan penganiayaan dua tenaga kerja Indonesia (TKI) oleh majikan mereka di Arab Saudi, pekan lalu, menunjukkan malasnya para pejabat di negeri ini mencari solusi menghentikan mata rantai kekerasan terhadap TKI yang terjadi berulang-ulang.

JAMBI - Pemkot Janji Bayar Tunggakan Listrik


Pemkot Jambi segera membayar tunggakan rekening listrik yang belum dibayarkan mulai bulan Mei hingga Oktober 2010. Tunggakkan listrik beberapa kantor di lingkungan Pemkot Jambi itu mencapai Rp 3 miliar lebih.

JAMBI - Harga Karet di Jambi Naik


Permintaan konsumen terhadap karet alam jenis slab bersih kadar karet kering (KKK) di pasaran Kota Jambi, Kamis (18/11), kembali menguat dan harga yang ditawarkan bergerak naik.

INTERNASIONAL - Mesir Bebaskan Blogger Penghina Islam


Pemerintah Mesir membebaskan seorang blogger ternama yang divonis empat tahun karena menghina Islam dan menyebut Presiden Hosni Mubarak sebagai simbol tirani. Abdel Kareem Nabil merupakan blogger pertama di Mesir yang dihukum karena tulisan-tulisannya.

NASIONAL - LOWONGAN KERJA (Eds:XXV)

 

INFO LOWONGAN KERJA CPNS DI PROV.YOGYAKARTA, PROV. JAMBI DAN NUSA TENGGARA BARAT

NASIONAL - Perahu Naga Sumbang Emas Kedua


Tim Perahu Naga menyumbang medali emas kedua bagi Indonesia di ajang Asian Games XVI/2010 dari nomor 500 meter di Danau Zengcheng, Guangzhou, Jumat (19/11).

JAMBI - Waaaah… Bocah Itu Tewas Karena Utang Ibunya


Malang nasib Russel Wen Colter (3), gara-gara ibunya Unriani berhutang sekitar Rp. 100 juta, Russel dianiaya oleh teman ibunya, Pousun, hingga tewas.
Tampak jelas rasa penyesalan diwajah Unriani. Tak henti-hentinya dia menangisi kepergian anak bungsunya itu lantaran belum melunasi hutangnya senilai seratus juta.

INTERNASIONAL - Jebol The Fed, AS Adili Hacker Malaysia


Seorang warga Malaysia didakwa meretas jaringan komputer dari salah satu kantor Bank Sentral AS (The Fed) dan mencuri hampir 500.000 akun kartu kredit dan debit di Negeri Paman Sam itu. Dia pun diketahui sempat menembus jaringan komputer perusahaan rekanan Departemen Pertahanan AS (Pentagon).

NASIONAL - Adnan Buyung: Aulia Pohan Juga Keluar Masuk Bui


Para narapidana di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob Kelapa Dua diyakini mudah mendapatkan akses keluar masuk di tempat tersebut. Tidak hanya Gayus Halomoan Tambunan saja yang memanfaatkan akses tersebut. Gayus sempat mengungkapkan mantan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Williardi Wizar dan mantan Kabareskrim Komjen Susno Duaji juga sempat melakukan hal serupa.

JAMBI - Proyek PDAM Senilai Rp 7,2 M Terbengkalai


Proyek pembangunan intake PDAM di Desa Sijenjang Kota Jambi yang didanai APBN tahun anggaran 2009 senilai Rp 7,2 miliar terbengkalai dan tidak bisa difungsikan. Anggota Komisi B DPRD Kota Jambi, Hamid Jufri, di Jambi, Kamis (18/11), mengatakan, proyek yang dibangun Dinas PU Provinsi Jambi itu hingga kini belum bisa difungsikan.

JAMBI - Ratusan Pelajar Mogok Sekolah


Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) kembali melakukan aksi mogok belajar. Setelah bebarapa waktu lalu, dilakukan siswa SMAN 6, Selasa (15/11) lalu dilakukan ratusan siswa SMKN 3. Para siswa itu menuntut agar uang komite sebesar Rp 450 ribu dihapuskan. 

INTERNASIONAL - Everest Bukan Gunung Tertinggi di Dunia?


Hampir semua orang tahu bahwa gunung Everest merupakan gunung tertinggi di planet Bumi. Pendaki dari seluruh penjuru dunia berlomba-lomba mendaki Everest untuk meraih gelar ‘Penakluk puncak tertinggi di dunia’ yang sangat prestisius.

NASIONAL - Lowongan Kerja (Eds:XXIV)

 

INFO LOWONGAN KERJA DI  LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI, DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU, Daerah Pemerintah Kabupaten Kuningan.

BATANGHARI,JAMBI - Pesaing dari Luar Batanghari Meningkat


Persaingan CPNS di Kabupaten Batanghari, yang diharapkankan berjalan jujur, bakal ketat. Terlebih, dengan keberadaan pelamar CPNS dari luar Batanghari, bahkan hingga dari luar Provinsi Jambi.

INTERNASIONAL - Palin: Saya Bisa Kalahkan Obama pada 2012


Tokoh konservatif yang igadang-gadang Partai Republik, Sarah Palin, sesumbar akan bisa mengalahkan Barack Obama dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2012 mendatang. Penegasan ini sekaligus memberi titik terang pada publik AS dirinya bakal maju dalam pencalonan presiden.

NASIONAL - Bakrie Life Selalu Ingkar Janji


Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) agaknya harus belajar kepada merpati, yang tak pernah ingkar janji. Maklum, kebiasaan menunggak pembayaran cicilan dana nasabah produk asuransi berbalut investasi Diamond Investa tampaknya sudah akut.

TANJABBAR,JAMBI - Guru SD Menumpuk di Kota Tungkal


Persoalan guru di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tanjabbar), terus bergulir. Selain tidak memiliki tempat tinggal, sedikitnya 24 sekolah dasar negeri  (SDN) yang tersebar di 13 kecamatan kekurangan guru, terutama tenaga PNS. 

INTERNASIONAL - Pilot Tidur 166 Penumpang Tewas


Pilot Air India Express dalam penerbangan dari Dubai ke Mangalore, bagian selatan India, dipersalahkan karena kecelakaan yang menewaskan 166 orang pada Mei 2010 lalu.

NASIONAL - Arab Saudi Jamin Keadilan Ditegakkan

 
Arab Saudi menjamin dan menjanjikan bahwa keadilan akan ditegakkan dalam kasus penyiksaan Sumiati binti Salam Mustapa, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dompu, Nusa Tenggara Barat.

KERINCI,JAMBI - Daging Kurban Hebohkan Warga


USAI melaksanakan pemotongan hewan kurban, warga Desa Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Keliling Danau, memadati kediaman H Zainudin MS. Kedatangan warga bukan semata-mata ingin mendapatkan daging kurban, namun untuk melihat daging sapi yang bertuliskan kaligrafi Arab dengan nama Allah.

JAMBI - Waaah, PNS Kok Ngedar Sabu


Satuan Narkoba Polresta Jambi mengamankan, Husni Mubarak (28),  seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Badan Arsip Daerah Jambi. Warga Jalan Ibrahim Perumahan Amuntai Blok F No. 08 Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Kota Baru itu ditangkap karena mengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu-sabu.

INTERNASIONAL - Dokumen Rahasia: Amerika Lindungi Nazi


Laporan rahasia pemerintah Amerika Serikat menunjukkan bukti baru bahwa agen intelijen Amerika, CIA, memberikan jaminan bagi penjahat perang Nazi untuk dapat hidup aman setelah perang dunia kedua.

NASIONAL - Lowongan Kerja (Eds:XXIII)


  INFO LOWONGAN KERJA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG FORMASI TAHUN 2010, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA TAHUN 2010, PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV), PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG TAHUN 2010, DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH KABUPATEN BULELENG UNTUK PELAMAR UMUM
TAHUN 2010, PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DARI PELAMAR UMUM DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR TAHUN 2010, CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KAB.TABANAN, PENERIMAAN CPNS PROVINSI JAWABARAT, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA / KABUPATEN SE SUMATERA SELATAN TAHUN 2010, PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DARI PELAMAR UMUM
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG TAHUN 2010, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH KABUPATEN PANDEGLANG TAHUN 2010
.

JAMBI - Bisnis Esek-esek Makin Menjamur di Jambi


Pijat Tradisional, Sebulan Raup Rp 30 Juta.
Bisnis prostitusi makin marak di Jambi. Modusnya bermacam-macam. Mulai dari pijat tradisional, salon plus karaoke, dan perawatan tubuh. Untung yang diraih pun sangat menggiurkan. Bisnis panti pijat tradisional misalnya. Sebulan, pengusaha bisa meraup untung berkisar Rp 30 juta.

INTERNASIONAL - PM Inggris Dikte China


PM Inggris David Cameron me­nyerukan kebebasan politik yang lebih luas di China, ke­ma­rin, di akhir kunjungannya ke raksasa eko­nomi Asia itu. Ini terkesan se­perti mendikte Negeri Panda itu.

NASIONAL - Ketahuan Terima Suap Calon Hakim MA Dicoret


Salah satu tugas Komisi Yudisial (KY) adalah menyiapkan calon hakim agung. Terhitung sejak 2006 hingga 2010, KY baru menghasilkan 20 hakim agung. “Pada tahun ini, calon hakim agung yang mendaftar 53 orang,” kata Kepala Biro Humas KY Andi Jalal, kepada Rakyat Mer­deka di Gedung Komisi Yudisial, Jakarta.

JAMBI - Dalam Sebulan PDAM Kehilangan Air 35 Persen


Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi mengaku dalam satu bulan kehilangan air sebanyak 34 - 35 persen. Direktur Utama PDAM, Firdaus kepada Tribun, Jumat (13/11) mengatakan, dalam sebulan PDAM kehilangan sekitar 34 - 35 persen  air, "Jumlah ini termasuk besar dari yang seharusnya maksimal 20 persen dalam sebulan," katanya.

INTERNASIONAL - Lautan Manusia Menuju Arafah


Lautan manusia sejak Ahad (14/11) pagi memadati pedestrian atau jalan-jalan yang menghubungkan Masjidil Haram, Mekkah dengan Mina hingga Muzdhalifah untuk selanjutnya menuju padang Arafah. Gema talbiyah tak henti mengiringi langkah jemaah haji dari berbagai bangsa, mereka bersaut-sautan mengucapkan "Labbaika Allahumma Labbaik labaika la syarikalaka labaik innal hamda wannikmata laka wal mulk laa syarikalak"

NASIONAL - Inilah Rumah Mewah Gayus


Masih banyak yang bisa dibicarakan mengenai sisi lain Gayus HP Tambunan (30), tersangka mafia pajak yang menghebohkan itu. Hal itu terlebih sejak berita mengenai orang mirip Gayus sedang menonton pertandingan tenis internasional di Bali pada Jumat (5/11/2010) malam.
 

JAMBI - Formasi SLTA Diakomodir Di Sarolangun, Kerinci dan Pemprov


Ini kabar gembira bagi mereka yang merupakan lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Pasalnya, pada penerimaan CPNS yang sudah dimulai sejak kemarin, berbagai daerah di Provinsi Jambi telah mengakomodir lulusan SLTA sederajat. 

JAMBI - Jambi Kota Terkorup


Jambi merupakan kota terkorup diantara lima kota lainnya. Menurut, survei Transparency International Indonesia (TII), indeks korupsi di Jambi sebesar 4,13, disusul Makasar 3,97, kemudian Surabaya 3,94, Cirebon 3,61. Sedangkan diurutan terbawah yakni Pekanbaru 3,61. Menurut pelaku bisnis di kota-kota terkorup ini, praktik korupsi tumbuh subur dalam sejumlah sektor publik.

INTERNASIONAL - Salaman Tifatul-Michelle Obama Mendunia


Momen salaman Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring dengan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, menjadi berita di sejumlah negara termasuk Amerika Serikat. Salah satu kantor berita Amerika, The Associated Press, ikut melaporkan soal kejadian yang menurut Tifatul, "tidak disengaja" itu.

NASIONAL - Selamat Jalan Obama


Presiden AS Barack Obama akhirnya meninggalkan Indonesia dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan pesawat Air Force One, Rabu (10/11/2010) sekitar pukul 10.50. Obama selanjutnya melanjutkan kunjungan ke Seoul, Korea Selatan, untuk menghadiri KTT G20.