JAMBI - Kabinet Baru HBA - Fachrory


Belum sampai 100 hari duduk sebagai Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), sudah beberapa kali melantik pejabat baru. Kali ini HBA merombak komposisi “kabinet” cukup besar. Ada 10 jabatan eselon-II yang dibongkar. Beberapa jabatan strategis memang belum disentuh.

INTERNASIONAL - Obama Bicara Blak-Blakan Soal Agama Pilihannya


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dalam kesempatan langka membicarakan agama yang dipeluknya dalam sebuah diskusi. Dia menyatakan dirinya memeluk Kristen karena memang memilihnya.

NASIONAL - Lowongan Pekerjaan (Eds:I)


  

 Berikut ini adalah lowongan pekerjaan yang sedang di buka di Kementrian Perhubungan, BUMN Perumnas,PT POS Indonesia, dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia

JAMBI - Pembukaan Jalan Baru di Sungai Penuh Bermasalah



Pembukaan jalan baru di Bukit Sentiong, Desa Koto Tinggi, dan Desa Aur Duri, Kota Sungaipenuh mulai dilaksanakan. Namun warga belum terima dengan pembukaan jalan itu, karena belum ada ganti rugi lahan.

INTERNASIONAL - Ditemukan, Planet Mirip Bumi yang Layak Huni


Hasil pengamatan observatorium MW Keck di Hawaii, Amerika Serikat, selama 11 tahun membuahkan hasil. Para ilmuwan menemukan sebuah planet yang paling mirip dengan Bumi. Planet itulah kemungkinan bisa dihuni manusia.

NASIONAL - Mengapa Yogyakarta Daerah Istimewa


Yogyakarta pertama kali berstatus provinsi pada 5 September 1945, ketika Raja Ngayogyakarto Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono IX bersama Paku Alam VIII menyatakan bahwa Negeri Ngayogyakarto Hadiningrat adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diproklamirkan Soekarno Hatta pada 17 Agustus 1945.

JAMBI - Tipe Selaput Dara Itu Beda-beda


Wacana adanya tes keperawanan yang digulirkan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi dalam penerimaan siswa baru, dianggap Kadis Kesehatan Provinsi dr Hernayawati sesuatu yang tidak fair.

INTERNASIONAL - PBB Bantah Siapkan Dubes untuk Alien


Suatu lembaga di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membantah kabar media bahwa mereka menunjuk seorang duta besar (Dubes) untuk berhubungan dengan mahluk luar angkasa, alias alien. Bantahan itu pun dilontarkan oleh pejabat yang, menurut kabar media, disiapkan menjadi dubes untuk "E.T. dan kawan-kawan."

NASIONAL - Polri: Penyerang PN Jakarta Selatan 100 Orang


Markas Besar Polri memperkirakan kelompok penyerang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemarin berjumlah sekitar 100 orang. Mereka datang menggunakan tiga unit bis Kopaja dari arah Cilandak, Jakarta Selatan. Bentrok tak ayal terjadi.

SAROLANGUN,JAMBI - Pengusaha SPBU dan Pangkalan Minyak Tanah Jangan Main-Main


Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Sarolangun, Jambi, mengingatkan para pengelola Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) dan pangkalan minyak tanah agar mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) sesuai aturan.

TEBO,JAMBI - APBD Tebo Bocor Rp. 4,7 Miliar


Pernyataan Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto, tentang temuan BPK RI yang mengindikasikan adanya kerugian negara lebih dari Rp 4,7 miliar atas kucuran dana penyertaan modal dari Pemerintah Kabupaten Tebo untuk BUMD Tebo Holding Company (THC). Membuat Bupati Tebo, Majid Mu’az, gerah dan mengklarifikasi langsung ke ketua DPRD Tebo.

INTERNASIONAL - Warga Amerika tak Banyak Mengetahui Agamanya Sendiri


Warga Amerika Serikat tampaknya kian menjauh dari kehidupan beragama. Sebuah survei yang dirilis Pew Forum untuk Kehidupan Publik dan Agama, Selasa (27/9), mengungkapkan banyak warga Amerika yang tak bisa menjawab hal mendasar dari ajaran agamanya sendiri.

NASIONAL - "Bukan Tes Keperawanan, Tapi Tes Kegadisan"


Beberapa hari belakangan ini, di berbagai jejaring sosial, marak dibicarakan soal tes kegadisan atau keperawanan bagi siswi sekolah. Pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana cara melakukan tes kegadisan itu?

JAMBI - Kapan Sih Proyek Jalan Lingkar Dikerjakan


Masyarakat Jambi dan para pengguna jalan harus bersabar bila melewati Jalan Lingkar Selatan. Jalan tersebut memang masih rusak, lantaran perbaikan jalan itu molor lagi. Setelah hampir satu bulan, rencana awal pembangunan pada Agustus kemarin harus menunggu tambahan waktu.

INTERNASIONAL - Puluhan Agen FBI Ketahuan Menyontek


Tidak hanya anak sekolahan, menyontek ternyata juga menjadi kebiasaan para agen intelijen sekelas Federal Bureau of Investigation (FBI)  Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, beberapa agen setingkat supervisor ketahuan menyontek.

NASIONAL - TNI-AL Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia


Satgas Marinir Pangkalan TNI-AL (Lanal) Nunukan yang bertugas di wilayah perbatasan Sebatik, Kalimantan Timur, kembali mengamankan satu unit kapal ikan berbendera Malaysia. Kapal motor itu telah melanggar batas wilayah Indonesia.

JAMBI - Andini Angkat Cerita Rakyat Jambi


Sebentar lagi cerita rakyat Jambi angkat diangkat ke layar kaca. Sanggar Andini, yang berpusat di Jakarta akan mengasah talenta-talenta yang dimiliki pemuda- pemudi Kota Jambi yang berbakat di bidang akting.
   

INTERNASIONAL - Mutu Pelajar Turun, Obama Kurangi Hari Libur


Prihatin melihat prestasi pelajar Amerika Serikat yang menurun, Presiden Barack Obama mendorong reformasi pendidikan sekolah.Perubahan yang diusulkan Obama adalah perpanjangan masa masuk sekolah dengan mengurangi libur musim panas, dan memecat guru yang dinilai tidak memiliki performa baik.

NASIONAL - Tarakan Panas Lagi, 1 Tewas dan 3 Luka


Konflik yang melibatkan dua kelompok di Tarakan, Kalimantan Timur, kembali pecah, Selasa (28/9/2010) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya, seorang warga tewas, sementara tiga warga lainnya mengalami luka serius.

JAMBI - HBA Warning Pengusaha Perumahan Perhatikan Lingkungan


Banyaknya pengusaha real estate yang membangun perumahan tanpa memperhatikan estetika kota membuat Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) gerah. Karena itu, HBA minta anggota DPD Persatuan Perusahaan Real Esteate Indonesia (PP-REI) Provinsi Jambi memperhatikan keseimbangan lingkungan.

JAMBI - BPK BERPERAN STRATEGIS DALAM RANGKA MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE


Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksaan Keuangan, pasal 6 ayat 1, BPK merupakan lembaga negara yang bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Negara lainnya, Bank Indonesia, BUMN, Badan Layanan Umum, Badan Umum Milik Daerah dan lembaga atau badan lain yang mengelola keuangan negara. 

INTERNASIONAL - Inggris Desak PM Malaysia Stop Skandal Sodomi Anwar Ibrahim


Pendiri perusahaan modal ventura Inggris Virgin Group, Richard Branson, meminta Per­dana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak agar ikut campur dalam persidangan sodomi An­war Ibrahim. Branson menyebut masalah ini sebagai duri dalam reputasi baik Malaysia.

NASIONAL - SBY Lantik Panglima TNI Agus Suhartono


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melantik Laksamana Agus Suhartono sebagai Panglima TNI. Agus Suhartono menggantikan Djoko Santoso yang sudah memasuki masa pensiun.

JAMBI - 132 SD di Jambi Terancam Bubar


Sebanyak 132 bangunan SD negeri di Kota Jambi berdiri di atas lahan yang belum jelas status kepemilikannya. Sertifikat tanah sekolah inpres yang dibangun sejak tahun 1970-80-an ini, dimiliki perorangan. Tidak menutup kemungkinan, ratusan sekolah tersebut bisa bubar jika pemilik hendak menjual tanahnya kepada orang lain.

INTERNASIONAL - Keseleo Lidah, Inflasi Jadi Seks Oral



Bila pejabat "keseleo lidah," apalagi di media massa, yang bersangkutan langsung jadi sasaran perhatian. Apalagi bila salah ucap itu menyerempet ke urusan seks.

NASIONAL - PKL Bukan Lagi Pedagang Kaki Lima' tapi Pedagang Kreatif Lapangan


Pemerintah mengklaim saat ini tengah membenahi keberadaan pedagang kaki lima (PKL). Caranya dengan memberikan kartu pengenal dan membuka peluang kerja sama dengan swasta.

MERANGIN,JAMBI - Woow..200 Ribu Lebih Orang Merangin Tidak Punya KTP


Dari total 319.615 orang warga Kabupaten Merangin, 289.825 diantaranya tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Berarti hanya 29.790 yang punya KTP.
Kasi Pendataan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin, Nurahman, mengatakan, untuk saat ini masih banyak warga Merangin yang belum memiliki KTP.

INTERNASIONAL - Kekerasan Israel-Palestina, 7.400 Tewas Sejak Intifada Kedua


Lebih dari 7400 orang tewas akibat kekerasan antara Israel-Palestina sejak Intifada kedua yang diawali September 2000. Dari 7454 korban, sebanyak 6371 ada di pihak Palestina. Ini berarti 85%. Demikian diumumkan organisasi hak azasi manusia Israel B'Tselem.

NASIONAL - Kejaksaan Agung Profesional Selesaikan Kasus Sisminbakum


Kejaksaan Agung menegaskan tetap bertindak secara profesional dalam menyelesaikan kasus korupsi biaya akses Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum). Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung Darmono menyatakan tidak akan balas dendam kepada mantan Menkeh dan HAM Yusril Ihza Mahendra yang telah "menurunkan" Hendarman Supandji.

MERANGIN,JAMBI - Wabup Kecelakaan Mobil, Sidang DPRD Ditunda


Wakil Bupati Merangin, H Hasan Basri Harun (HBH), terpaksa dirawat di Rumah Sakit Theresia, Kota Jambi, akibat mengalami kecelakaan lalu-lintas. Mobil dinas Toyota Fortuner hitam yang ditumpanginya terbalik, di Desa Jelutih, Batin XXIV, Batanghari, Minggu malam (26/9).

SAROLANGUN,JAMBI - Endra - Pahrul Gaet Dua Bomber HBA - Fachrori


Kandidat calon bupati (cabup) Sarolangun, H Cek Endra, yang berpasangan dengan Pahrul Rozi terus berupaya merapikan kekuatan untuk maju pada Pemilukada Sarolangun, April 2011.

INTERNASIONAL - Syair Lagu Rasis, Rapper Malaysia Dibekuk


Dunia seni Malaysia dilanda isu rasis. Artis rapper Malaysia, Wee Meng Chee (27), yang juga dikenal dengan nama Namewee, dibekuk polisi Malaysia karena mengumbar kata-kata kasar dalam syair lagunya yang berjudul, "Nah".

NASIONAL - Presiden harus Benahi Lingkaran Dalam Istana


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus segera melakukan pembenahan ke dalam khususnya kualitas di lingkaran dalam Istana Negara. Keteledoran menyiapkan Keppres pengangkatan Jaksa Agung di awal pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II karena salah menafsirkan UU dan hukum administrasi negara, tidak boleh terulang kembali.

JAMBI - Waspada Hujan Oktober Ini


Musim penghujan diprakirakan akan kita temui di dasarian (per sepuluh hari) kedua Oktober mendatang. Seiring dengan berakhirnya pancaroba dan datangnya musim penghujan ini, fenomena Lanina yang merupakan fenomena tingginya curah hujan dengan kategori menengah diprakirakan juga akan kita temui di bulan Oktober mendatang.

INTERNASIONAL - AS Minta Maaf Kibarkan Bendara Terbalik


Pemerintah Amerika Serikat meminta maaf karena mengibarkan bendera Filipina secara terbalik dalam acara yang dihadiri Presiden Barack Obama dan Presiden Benigno Aquino di New York, Jumat (24/9).

NASIONAL - Kelompok Abu Tholut Incar Bandara dan Rumah Pejabat


Tim pemburu Abu Tholut benar-benar berpacu dengan waktu. Hasil pemeriksaan sementara kelompok Medan yang digulung Densus 88 pekan lalu mengungkapkan bahwa kelompok Tholut tak hanya mencari dana. Mereka juga menargetkan objek vital, seperti bandara, kilang, dan depo bahan bakar minyak serta rumah dinas para pejabat.

TANJABBAR,JAMBI - Tanjabbar Ngotot Kelola Gas Sendiri


Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat tetap berjuang demi memperoleh hak pengelola gas buangan  sebesar 14 MMSCFD. Jumlah tersebut demi memenuhi kebutuhan gas untuk listrik bagi masyarakat.

INTERNASIONAL - Anwar: Berita RI di Malaysia Selalu Negatif


Media massa di Malaysia selama ini cenderung turut memperkeruh hubungan negeri jiran itu dengan Indonesia. Media massa dianggap hanya memberitakan berita negatif mengenai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan korupsi di negara tetangga mereka itu.

NASIONAL - 1.891 Kasus Korupsi Terjadi Di Daerah Hasil Pemekaran


Pemerintah pusat gelontorkan triliunan rupiah ke daerah, praktik korupsi pun menggila di daerah. Satu semester 2010 saja, ICW mendeteksi setidaknya ada 159 kasus korupsi yang terungkap. Pukat UGM sudah melaporkan 1.891 kasus korupsi di daerah hasil pemekaran ke KPK. Aparat penegak hukum di daerah masih <I>ewuh pakewuh untuk menindak koruptor, karena kebanyakan pelaku koruptor adalah petinggi daerah.

JAMBI - Waaah...Mahasiswa Unja Ketangkap Mesum


Swandi, mahasiswa Unja dan pasangannya Gina, siswa SMK 4 Kota Jambi, sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (26/9), ditangkap warga RT 05 RW 02, dekat pemancar RCTI, Kecamatan Kota Baru, sehabis melakukan hubungan badan.

JAMBI - ASRAMA MAHASISWA JAMBI DI JOGYAKARTA KONDISINYA MEMPRIHATINKAN


Kondisi asrama mahasiswa Jambi yang terletak di Bausasran Danurejan 3 No 717 Yogyakarta sangat memprihatinkan. Hal ini terlihat saat sidak yang dilakukan Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus, Selasa (22/9) sebelum menghadiri acara gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional XII tahun 2010. 

INTERNASIONAL - Dubes Indonesia Dimarahi Perobek Al Quran

Geert Wilders sewot kepada Dubes RI untuk Belanda Junus Effendie Habibie.
Pemimpin Partai untuk Kebebasan (PVV) di Parlemen Belanda ini merasa tidak senang dengan komentar Junus Effendi di media mass setempat yang mengatakan, para pemilih Wilders mungkin menderita psikosis ketakutan.

NASIONAL - Oegroseno: Kelompok Separatis di Belakang Peristiwa Hamparan Perak

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Oegroseno mengatakan bahwa gerakan separatis berada di balik serangkaian aksi perampokan bank dan penyerbuan markas polisi di Sumut. Hal itu dia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam forum diskusi dengan sejumlah ormas Islam, MUI Medan, dan jajaran Pemkot Medan di ruang rapat IV balai kota kemarin (23/9).

TEBO,JAMBI - Jabatan Dicopot, Kepala Satpol PP Tebo Pukul Tim Sukses HBA


Prosesi pelantikan pejabat eselon di Kabupaten Tebo diwarnai dengan aksi pemukulan oleh Mantan Kepala Satpol PP Tebo, Marzuki Agus, terhadap Jhon Gleder, mantan tim sukses Hasan Basri Agus pada pemilukada Gubernur Jambi lalu.

INTERNASIONAL - Badai Matahari Ancam Bumi di 2013


Ilmuwan memperingatkan suatu ledakan energi Matahari bisa melumpuhkan Bumi tiga tahun mendatang. Para peneliti khawatir ledakan besar itu terjadi pada tahun 2013 dan bisa menyebabkan pemadaman listrik secara total di seluruh dunia dan kekacauan global.

NASIONAL - Pemborosan Anggaran Juga Terjadi di Lingkungan Istana Presiden


Indikasi pemborosan anggaran juga terlihat di lingkungan Istana Presiden. Sejumlah pos belanja di jantung kekuasaan itu dinilai masih terlalu besar. Berdasar data Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra) yang diolah dari APBN, alokasi anggaran untuk istana dan presiden RI mencapai Rp 382 miliar lebih. "Banyak pos anggaran di sana yang seharusnya masih bisa dipangkas," ujar Koordinator Advokasi dan Investigasi Fitra Ucok Sky Khadafi di Jakarta kemarin (23/9).

JAMBI - Hati-hati Buat Warga tak Beridentitas


Ini peringatan bagi warga pendatang. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi akan melakukan operasi yustisi, untuk menertibkan warga dari daerah lainnya yang masuk ke Kota Jambi tanpa alasan jelas dan indentitas diri.

INTERNASIONAL - Berpidato, Ahmadinejad Bawa Injil dan Qur'an


Ada yang unik pada pidato Mahmoud Ahmadinejad di sidang tahunan Majelis Umum PBB di New York, Kamis 23 September 2010. Presiden Iran itu membawa kitab al-Qu'ran dan Alkitab. Bahkan dia mempertunjukkan kitab suci umat Muslim dan Kristen itu kepada para hadirin.

NASIONAL - Empat Provinsi Surga Batu Bara


Indonesia sangat diuntungkan karena memiliki banyak cekungan. Setidaknya jutaan ton material tambang dihasilkan dari daerah ini, seperti batu bara, tembaga, emas, maupun timah.

BUNGO,JAMBI - Bacabup Bungo, 2 Indenpenden, 5 Pakai Parpol


Tujuh bakal calon Bupati Bungo periode 2011 – 2016 terus melakukan lobi politik dengan pertai politik pengusung, sesama bakal calon maupun dengan calon pemilih.
Lima diantara diantaranya berencana memakai parpol pengusung, diantaranya, Riduan Ibrahim, Abdul Malik HM, Sudirman Zaini, Kadirun dan Dedy Putra. Dua lainnya berencana melalui jalur independen.